Lambang Madrasah Tuhfatus Shibyan

0 komentar

TUHFATUS SHIBYAN
Sedan - Rembang - Jawa Tengah

HIJAU
Lambang kemakmuran dan kedamaian yang menggambarkan suasana dalam madrasah Tuhfatus Shibyan.

PERISAI
Lambang kekokohan madrasah Tuhfatus Shibyan menolak segala perkara yang bernafaskan non islam sesuai Qoidah "DAR'UL MAFASID AULA MIN JALBIL MASHOLIH" dan juga madrasah Tuhfatus Shibyan merupakan madrasah yang syi'ar, siap, tegas, tanggap dan sigap dalam menanggulangi permasalahan dengan menimbang segi maslahat dan mafsadahnya.

GAMBAR JAGAT
Lambang keluasan cakrawala madrasah Tuhfatus Shibyan yang terbukti dengan datangnya santri dari berbagai daerah dan kalangan lainnya.

SEMBILAN BINTANG
Menggambarkan awal berdirinya madrasah Tuhfatus Shibyan yang bersamaan dengan berdirinya organisasi Islam terbesar di Indonesia yaitu Nahdlatul Ulama'.

EMPAT KITAB DAN PENA
Merupakan pondasi sekaligus pegangan para siswa Madrasah Tuhfatus Shibyan yaitu Al-qur'an, Hadits, Ijma' dan Qiyas. Dari inilah mereka melangkah mengikuti ajaran-ajaran yang terkandung didalamnya.

TULISAN MADRASAH ARAB DAN LATIN
Selain sebagai nama yang dikenali segala lapisan masyarakat, tulisan arab berarti mengisyaratkan bahwa mata pelajaran yang diajarkan bersifat diniyyah, sedangkan tulisan latin mengisyaratkan bahwa madrasah Tuhfatus Shibyan tidak mau ketinggalan dengan pelajaran umum.

WARU - SEDAN - REMBANG
Menunjukkan bahwa media pendidikan yang menamakan diri madrasah Tuhfatus Shibyan berlokasi di dukuh Waru, desa Sidorejo, kecamatan Sedan, kabupaten Rembang 59264.
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Anda akan sangat bermanfaat untuk perkembangan dan kemajuan blog ini, tapi yang sopan ya... dan jangan spam. Terima Kasih.


 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Nayla Sedan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger