Kisah Imam Ghozali

0 komentar


Diceritakan bahwa ketika Imam Ghozali meninggal, ada seorang ulama bermimpi berjumpa dengan beliau Dalam mimpi ulama tersebut, ia bertanya kepada Imam al-Ghazali, “Apakah sang Imam masuk surga atau neraka? “Saya masuk surga” jawab imam al-Ghazali. Kemudian, ulama itu bertanya lagi, “Amal apa yang menyebabkan panjenengan masuk surga? Apakah karena banyaknya karya yang pernah panjenengan tulis? Atau karena panjenengan rajin tahajud dan ibadah lainnya? ” Imam al-Ghazali menjawab, “Tidak, bukan karena itu semua saya masuk surga”, “Lalu apa yang menyebabkan panjenengan masuk surga?” tanya sang ulama dengan penuh penasaran. Imam Al-Gazali pun menjelaskan, bahwa dirinya dimasukkan surga oleh Allah swt, karena pada masa hidupnya, ketika beliau menulis kitab, ada seekor lalat yang terbang mendekat dan hinggap di tinta penanya. Awalnya imam al-Ghazali bermaksud mengusir lalat tersebut karena merasa terganggu. Namun karena merasa kasihan kemudian beliau berhenti sejenak dan menunggu lalat itu minum sepuasnya, karena beliau sadar bahwa lalat tersebut sedang kehausan.
Lantaran sikap itulah maka Allah memasukkannya ke surga.
Sahabat, sekecil apapun amal perbuatan itu dalam anggapan kita, baik amal kebaikan ataupun keburukan, janganlah pernah meremehkannya, karena bisa jadi hal tersebut sangat besar di hadapan Allah SWT.


Wallahu a’lam bisshowab

Share this article :

Posting Komentar

Komentar Anda akan sangat bermanfaat untuk perkembangan dan kemajuan blog ini, tapi yang sopan ya... dan jangan spam. Terima Kasih.


 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Nayla Sedan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger