Cara membuat File PDF

0 komentar


Kita semua pasti sudah tahu, apa itu file PDF. File PDF adalah file yang telah di format dengan tujuan hanya untuk dibaca. Bukan untuk di edit dan dirubah. Jadi, keaslian dari tulisan kita akan tetap terjaga. Kalaupun tulisan kita tersebut akan di sadur atau dicopy orang lain, dia harus mengetik ulang. Atau bila mereka tahu, mereka juga bisa menggunakan software untuk menyadur file PDF kita tersebut. Tapi jarang kok, orang di INDONESIA yang berminat akan hal itu (cari software tuk mengubah PDF anda).
Bagai mana caranya kita untuk membuat PDF??. Banyak software yang bisa digunakan untuk melakukan itu. Anda bisa gunakan Adobe Acrobat Reader Profesional, Word2PDF, atau Amyuni PDF Converter (yang akan dibahas berikut ini).
Amyuni PDF Converter adalah program yang sangat sederhana. Tujuan program ini adalah membuat file dalam bentuk PDF. Cara kerja program inipun sangat sederhana. Yaitu persis seperti kalau kita mau mengePRINT file yang kita maksud.
Adapun langkah-langkah untuk menggunakan program ini adalah :
Download program AMYUNI PDF CONVERTER disini — > DOWNLOAD
Ekstrak file tersebut (file dalam bentuk RAR) ke folder yang anda tentukan. Gunakan Password : http://reviewssoftware.blogspot.com
Install program tersebut. Cari install.exe
Setelah anda menginstall program tersebut, perubahan yang terjadi adalah, akan muncul printer baru dengan nama Amyuni PDF Converter
Buka file yang anda ingin jadikan PDF. File itu bisa dari format apapun, asalkan anda punya software untuk membukanya. Misalkan anda buka file excel, atau word, maka anda harus punya MS. OFFICE.
Print File anda tersebut. ( Ctrl+P )
Dalam pilihan Printer, cari AMYUNI PDF CONVERTER, dan pilih itu. Kemudian anda klik PRINT, atau OK, atau ENTER.
Akan muncul popup windows baru, yang meminta anda utk mengisi HASIL PDF yang akan diproses. Anda perlu juga mengisi nama file.
Selesai

di ambil dari http://reviewssoftware.blogspot.com/
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Anda akan sangat bermanfaat untuk perkembangan dan kemajuan blog ini, tapi yang sopan ya... dan jangan spam. Terima Kasih.


 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Nayla Sedan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger