Cara upload file di Google docs

0 komentar

Anda dapat mengunggah satu atau beberapa file ke Google Docs. Begini caranya:
  1. Klik tombol Upload di situs Daftar Dokumen.

  2. Ada dua pilihan untuk meng-upload file Anda ke Google Docs: menyeret mereka dari desktop Anda atau mengklik untuk Select files to upload link.

    Dragging files directly from your desktop

    Pilih satu atau lebih file dari komputer Anda dan menyeret mereka ke kotak bertitik-line. Pilihan ini tersedia dalam versi terbaru dari Chrome, FireFox dan Safari saja.

    Mengklik "Select files to upload"
    Cukup klik Pilih file untuk meng-upload link yang muncul di bawah kotak.

    Ketika dialog Browse terbuka, pilih file yang ingin Anda upload ke Google Docs. Untuk memilih beberapa file, tekan Shift atau Ctrl dan klik semua file untuk meng-upload. Jika pertama kali Anda memilih satu file dan kemudian memutuskan untuk meng-upload lebih lanjut, klik link Pilih lebih file yang muncul setelah Anda meng-upload file pertama. Ini tidak mungkin untuk meng-upload folder saat ini.

    Anda dapat menyimpan file upload seperti, atau dikonversi ke format Google Documents sehingga Anda nantinya bisa mengedit secara online dan berkolaborasi dengan orang lain. Jika Anda ingin mengkonversi item Anda, pastikan bahwa opsi yang dipilih.

    Anda juga dapat membuat dokumen Google dari teks dalam PDF atau file gambar menggunakan teknologi yang disebut Optical Character Recognition (OCR). Untuk melakukannya, pastikan Anda memilih pilihan Periksa "Mengkonversi teks dari file PDF atau gambar ke dokumen Google Documents." Bagaimana untuk mendapatkan hasil terbaik dengan menggunakan OCR.

  3. Pilih folder yang Anda ingin untuk upload file (ini opsional), Anda juga dapat memilih pengaturan privasi. Kemudian klik tombol Start upload

    Saat Anda meng-upload file, Anda akan melihat persentase ruang yang tersedia Anda telah digunakan. Anda juga dapat mengakses informasi ini dengan mengklik link Settings di bagian atas daftar Documents, dan memeriksa bagian Penyimpanan halaman.

    Penyimpanan

    File yang Anda simpan tetapi tidak mengkonversi tidak bisa lebih besar dari 1 GB masing-masing. Anda mendapatkan 1 GB penyimpanan gratis untuk Anda Google Account, dan Anda dapat membeli penyimpanan tambahan sebesar $ 0,25 per GB.

    Hanya disimpan menghitung file terhadap batas maksimum. Jika Anda menghapus file sampah dan kosong, Anda mendapatkan penyimpanan Anda kembali.

    Catatan penting:

    • Anda dapat berbagi file yang tersimpan yang belum bertobat, tapi tidak bisa benar-benar bekerja sama dengan seseorang di atasnya secara real time.Untuk melakukan itu Anda perlu mengkonversi file ke format Google Documents.
    • Kuota penyimpanan Anda berisi banyak bandwidth untuk penggunaan biasa. Jika ada menggunakan bandwidth yang berlebihan, kami dapat membatasi akses Anda untuk jangka waktu tertentu.

    Diterjemah dari mbah Google. Kalau mau lihat file aslinya disini.
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Anda akan sangat bermanfaat untuk perkembangan dan kemajuan blog ini, tapi yang sopan ya... dan jangan spam. Terima Kasih.


 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Nayla Sedan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger